Kenang Momen Pesawat Pertama RI Buatan Habibie Berhasil Terbang, Prabowo Subianto Teteskan Air Mata

INFOEMITEN.COM – Calon presiden dari Koalisi Indonesia Maju Prabowo Subianto mengenang saat pertama kali pesawat CN-235 Tetuko berhasil terbang untuk pertama kalinya di bumi Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Prabowo Subianto saat menghadiri Dialog Cendekia yang digagas Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) di Makassar, Sabtu, 4 November 2023.

Prabowo Subianto pun bercerita kedekatan hubungannya dengan BJ Habibie, tokoh di balik pesawat itu, saat dirinya masih muda dulu.

[related by=”category” jumlah=”2″ mulaipos=”1″]

Ketua Umum Partai Gerindra tersebut mengagumi Habibie karena menjadi putra Indonesia yang berhasil membuktikan bahwa bangsa Indonesia mampu membuat pesawat terbang sendiri.

“Dan sejarah membuktikan pada saat itu Pak Habibie berhasil membuktikan bahwa bangsa Indonesia bisa bikin pesawat terbang.”

Baca artikel lainnya di sini: Sapu Langit Digital Melayani Jasa Jual Beli dan Akuisisi Portal Berita yang Masih Berjalan dan Berkualitas

[related by=”category” jumlah=”2″ mulaipos=”3″]

“Bangsa Indonesia bisa membuat hasil-hasil engineering yang rumit dan canggih, dan itu sebetulnya wujud dari perjuangan negara ingin merdeka,” kenang Prabowo Subianto.

Setelah berhasil membuat pesawat terbang pertama sendiri, Prabowo Subianto mengaku haru dan meneteskan air mata saat melihat pesawat tersebut dapat terbang untuk pertama kalinya.

“Saya mau mengatakan di sini, mungkin saat itu pangkat saya Letkol atau Kolonel, pada hari pesawat kita pertama CN-235 kalau tidak salah saat itu diberi nama oleh Pak Harto Tetuko.”

[related by=”category” jumlah=”2″ mulaipos=”5″]

“Pada hari Tetuko terbang, air mata saya keluar, saya bangga bangsa Indonesia bisa membuat pesawat terbang,” ujar Prabowo Subianto.***

Jasasiaranpers.com dan media online ini mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *