Prabowo – Gibran Unggul Hampir di Semua Kelompok Demografi Versi Survei LSI Djayadi Hanan

INFOEMITEN.COM – Calon Presiden dan Wakil Presiden Nomor Urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dinilai unggul.

Keunggulan diraih dalam hampir semua kelompok demografi berdasarkan hasil rilis Lembaga Survei Indonesia (LSI) Djayadi Hanan.

Data tersebut diungkap oleh Direktur Eksekutif Djayadi Hanan dalam rilis survei teranyarnya bertajuk ‘Debat Capres, Netralitas Pemilu, dan Elektabilitas’, Minggu (10/12/2023).

[related by=”category” jumlah=”2″ mulaipos=”1″]

“Prabowo-Gibran unggul hampir disemua kelompok demografi, kecuali di kelompok usia lebih dari 55 tahun Ganjar-Mahfud yang unggul,” papar Djayadi.

Dalam survei terdata, Prabowo-Gibran juga unggul dalam kategori Gender, Etnis/Suku, Agama, Pendidikan, Pekerjaan, Pendapatan, Pedesaan/Perkotaan dan Wilayah.

“Prabowo-Gibran unggul dalam kategori Gender Laki-Laki 40,5%, Perempuan 50,6%.”

[related by=”category” jumlah=”2″ mulaipos=”3″]

“Kategori Usia, Prabowo-Gibran unggul dalam rentan usia kurang dari 21 tahun hingga 55 tahun,” demikian menurut survei itu.

Kemudian, kategori Etnis/Suku Prabowo-Gibran tertinggi di Madura capai 60,6%, kategori Agama Islam capai 45,9%, Pendidikan tingkat SLTA 54,4%.

Juga Pekerjaan Ibu Rumah Tangga 52,6%, sementara untuk kategori Wilayah tertinggi di Jawa Timur capai 53,3%.

[related by=”category” jumlah=”2″ mulaipos=”5″]

Survei LSI ini dilakukan pada periode 3-5 Desember 2023 dengan menggunakan metode Random Digit Dialing (RDD) yang merupakan teknik memilih sampel melalui proses pembangkitan nomor telepon secara acak.

Adapun, sampel survei yang digunakan sebanyak 1.426 responden, Margin of Error (MoE) survei diperkirakan kurang lebih 2,6% pada tingkat kepercayaan 95%.***

Jasasiaranpers.com dan media online ini mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *